Night Diamond - Link Select 2

Jumat, 11 November 2016

Game Online



Game Online
Oleh : Yusrizal Amri
Hasil gambar untuk game online gambar

    Game Online adalah sebuah game atau permainan virtual yang membutuhkan koneksi internet dalam penggunaannya. Saat ini game online begitu marak di kalangan remaja. Banyak remaja menghabiskan waktunya di depan komputer atau telepon pintar untuk menyalurkan hobi bermain game online tersebut. Hal ini tentu berdampak serta berpengaruh terhadap anak dan lingkungannya.
    Game online memiliki dampak positif bagi remaja. Diantaranya meningkatkan konsentrasi dan fokus, dengan bermain game kita dituntut untuk tidak kalah sehingga strategi pemain sangat diperlukan agar kita menang. Selain itu, ada beberapa game yang bersifat edukatif dan mendidik sehingga para gamers mendapatkan dampak positifnya.
    Game online juga memiliki dampak negatif. Diantaranya game online dapat memengaruhi orang yang memainkannya menjadi kecanduan dan ingin terus memaikannya, menggangu pembelajaran di sekolah, serta game online juga dapat merusak mata kita jika dimainkan secara terus menerus.
    Kita sudah seharusnya bersikap lebih bijak terhadap banyaknya game online. Boleh saja bermain game, asalkan kita dapat mengatur waktu dan tidak terlalu sering memainkannya. Oleh karena itu, jadikan game online hanya sebagai sarana hiburan untuk mengisi waktu luang kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar