Night Diamond - Link Select 2

Kamis, 10 November 2016

Budayakan Membaca



Hasil gambar untuk budayakan membacaBudayakan Membaca
Oleh Fajar Pratama

      Kegiatan membaca pada masyarakat belum diterpakan pada kehidupan sehari-hari, padahal banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan membaca terutama pelajar yang masih sekolah, seperti siswa SD, SMP,SMA sampai ke perguruan tinggi. Berikut ini adalah manfaat dari kegiatan membaca.
      Membaca akan menambah pengetahuan. Seorang pembaca terkadang lebih unggul dari teman-teman yang lain, orang akan tahu dan paham jika membaca sesuatu, seperti ilmu pengetahuan. Orang yang suka dan rajin membaca jika ditanya, cenderung dapat menjawab pertanyaan tersebut.
       Selain menambah pengetahuan, pembaca juga akan membuat orang menjadi pintar, cerdas, dan kreatif. Seorang pembaca akan menjadi pintar, jika kegiatan membacanya dilakukan  secara terus menerus.
     Membaca juga akan menjadikan pribadi yang bermanfaat. Seorang pembaca , semakin dia rajin membaca, semakin banyak ilmu yang dia dapat. Jika ilmu itu dikembangkan pada masyarakat , ilmu itu dapat menjadikan masyarakat sebagai masyarakat yang bermutu, berpendidikan. Jika masyarakat bermutu, berpendidikan suatu saat nanti negeri ini pasti akan maju
      Manfaat –manfaat dan tujuan –tujuan membaca diatas sangat menguntungkan bagi para pembaca maupun masyarakat. Jika masyarakat membudayakan membaca setiap hari diwaktu luang mereka, maka akan banyak ilmu yang mereka dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar